Harlem Shake VS Gangnam Style



 Harlem Shake versi Manchester City
                                                     
Setelah dimabukan oleh single lagu Kpop Gangnam Style—yang memiliki tarian khas diambil dari sebuah daerah di Korea Selatan bernama Gangnam. Dan Gangnam Style itu sendiri juga berarti menggambarkan gaya kehidupan orang-orang di daerah Gangnam.

Kini Psy sebagai penyanyinya harus mengalah kepopulerannya diambil oleh Halem Shake Music yang sekarang ini sudah menggemparkan seluruh dunia. Lihat saja di You Tube banyak sekali mengupload tarian musik ini. Semua terhipnotis! Di indonesia pun begitu. Banyak acara musik, reality show hingga sampai acara lawakan semua memakai lagu ini sebagai back sound untuk memulai atau meramaikan acara. Dan begitulah Indonesia, kalau nggak latah itu bukan Indonesia namanya. (Ups! hehe.)

Namun tahukah Anda darimana asal usul Musik Harlem Shake yang sekarang ini menggoyang dunia dan ketenaran posisi Gangnam Style tergeser seketika itu?
Mungkin banyak yang belum tahu atau asal ikut-ikutan untuk bisa dianggap gaul. Asal ikut goyang nggak beraturan tanpa mengetahui asal musik ini yang penting sudah meramaikan! Lagi-lagi inilah Indonesia. Yang penting ikut-ikutan. Ikut meramaikan demam musik Harlem Shake. Walau tidak tahu asal muasalnya.

Ya, Harlem Shake adalah tarian tak beraturan. Tarian ini terkenal di dunia ini sekarang asal mula munculnya bermula pada tahun 1981 di Harlem. Di sebuah pemukiman besar di New York, AS. Dimana ada seorang bernama Al Bm membuat gerakan dansa. Menggerak-gerakkan bahu keluar-masuk,dan seluruh tubuhnya. Kemudian gerakan itu dinamainya sesuai dengan huruf depan dari namanya, menjadi “Albee” atau “Albee in Harlem”. Dan akhirnya dikenal sebagai Musik Harlem Shake.

Dan puncaknya pada di tahun 2001. Tapi kenapa baru tahun ini ya baru popular khususnya di Indonesia?
Memang baru tahun 2012 Harlem Shake kembali dimunculkan sebagai gaya tarian hip-hop populer, sekaligus menjadi sebuah judul lagu instrumental. Lihat saja di YouTube pada 23 Agustus 2012 mendapatkan tanggapan positif. Menurut data yang dicatat oleh pihak YouTube, dari sepanjang minggu kedua di bulan Februari 2013 ini, sudah ada lebih dari 4.000 video yang berjudul Harlem Shake setiap harinya, dan hampir 12.000 video Harlem Shake itu dilihat lebih dari 44 juta kali. Jika dibandingkan video Oppa Gangnam Stlye mendapat hampir 65 juta penonton di laman YouTube sejak dilancarkan pertengahan Juli lalu.

*So, you choose which one Gangnam Style or Harlem Shake? or both of them.
I think.. I also had to make a video harlem shake. Hehe




0 komentar:

Posting Komentar

 

Total Pageviews

Visitor

Followers

Translate

About me

Fashiolista